Viral Larangan Ucapan Natal, Toko Tous Les Jours Tetap Ramai Pembeli

Gresik Post - Manajemen Tous Les Jours Indonesia pun membantah larangan penulisan ucapan Natal, Imlek, Valentine, dan Halloween di atas kue. "Bahwa terkait peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat pada video, foto dan/atau infomasi lainnya yang sedang ramai beredar, bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen kami," tulis melalui gambar @touslesjoursid, Jumat, 22 November 2019.

Tous Les Jours

Meski viral video soal larangan penulisan ucapan Natal, Imlek, Valentine, dan Halloween di kue, gerai Tous Les Jours di Mal Pacific Place Jakarta tetap ramai, Jumat, 22 November 2019.

Reza, 52 tahun, salah satu pembeli roti di Tous les Jours Indonesia mengaku tidak mengetahui tentang pelarangan penulisan ucapan di atas kue pada gerai tersebut. "Enggak, enggak tahu (tulisan itu)," kata dia kepada Tempo, di Pacific Place, Jakarta, Jumat, 22 November 2019.

Sebelumnya, sepenggal video berdurasi 19 detik beredar di media sosial Twitter menjadi viral. Dalam video tersebut, terlihat pengumuman yang memberlakukan beberapa aturan di gerai toko roti Tous les Jours. Adapun dalam tulisan tersebut, tercantum tentang pelarangan penulisan ucapan di atas kue, di antaranya larangan soal pengucapan Natal, Imlek, Valentine dan Halloween.

Reza mengaku datang outlet Tous les Jours di Pacific Place bukan karena sedang viral informasi tersebut. Namun ia mengatakan, memang hanya sekadar membeli roti saja.

Kemudian pembeli lain bernama Devi berkata lain. Ia sengaja datang ke gerai Tous les Jours di Pacific Place untuk mengetahui kebenaran pengumuman pelarangan penulisan ucapan di atas kue tersebut. Dia mengatakan, mendapatkan informasi dari laman berita daring.

"Saya tahu, tapi saya baca di online aja si itu tulisan viral," kata dia kepada Tempo, di Pacific Place, Jumat.

Menurut pantauan Tempo di outlet Tous les Jours di Pacific Place, ketika menuruni eskalator mal sudah terlihat antrean yang cukup panjang di gerai khusus menjual roti dan kue tersebut. Para pembeli asik memilih berbagai macam varian rasa dan bentuk dipajang etalase-etalase diberikan sedikit pencahayaan.

Mereka beli pun tidak satu varian. Ada pembeli sampai membawa dua nampan yang disediakan untuk meletakkan kue untuk dibayarnya di kasir, dan yang lainnya pun rela mengantre sekitar ada delapan orang untuk melunasi pembeliannya.

Pegawai toko Tous les Jours yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, video yang viral tersebut tidak mengganggu penjual dari toko yang khusus berbagai macam menjual roti dan kue. "Iya pak, di sini pembelinya tetap ramai," ucapnya.

Manajemen Tous Les Jours Indonesia pun membantah larangan penulisan ucapan Natal, Imlek, Valentine, dan Halloween di atas kue. "Bahwa terkait peraturan penulisan ucapan cake sebagaimana yang terlihat pada video, foto dan/atau infomasi lainnya yang sedang ramai beredar, bukan merupakan peraturan resmi yang dikeluarkan oleh manajemen kami," tulis melalui gambar @touslesjoursid, Jumat, 22 November 2019.

Pegawai toko Tous les Jours yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, video yang viral tersebut tidak mengganggu penjual dari toko yang khusus berbagai macam menjual roti dan kue. "Iya pak, di sini pembelinya tetap ramai," ucapnya.

Belum ada Komentar untuk "Viral Larangan Ucapan Natal, Toko Tous Les Jours Tetap Ramai Pembeli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel