MEMOTONG HADIS DEMI NAFSU

Asli hadis yang ada di meme di bawah ini adalah seperti ini:

MEMOTONG HADIS DEMI NAFSU


عن أنس رضي الله عنه قال جاء ثلاثة رهط إلى بيوت أزواج النبي صلى الله عليه وسلم يسألون عن عبادة النبي صلى الله عليه وسلم فلما أخبروا كأنهم تقالوها وقالوا أين نحن من النبي صلى الله عليه وسلم وقد غفر له ما تقدم من ذنبه وما تأخر قال أحدهم  أما أنا فأصلي الليل أبدا وقال الآخر وأنا أصوم الدهر أبدا ولا أفطر ، وقال الآخر وأنا أعتزل النساء فلا أتزوج أبدا فجاء رسول الله صلى الله عليه وسلم إليهم ، فقال : أنتم الذين قلتم كذا وكذا أما والله إني لأخشاكم لله وأتقاكم له لكني أصوم وأفطر وأصلي وأرقد ،وأتزوج النساء  فمن رغب عن سنتي فليس مني

Dari Anas bin Malik berkata: Ada tiga orang yang datang ke rumah istri-istri Nabi SAW. Mereka bertanya tentang ibadah Nabi SAW. Setelah mereka diberitahu, seakan-akan mereka menganggap ibadah Nabi SAW hanya sedikit dan mereka berkata, ‘Di manakah tempat kami dibandingkan dengan Nabi SAW, padahal beliau telah diampuni semua dosanya baik yang telah lalu maupun yang akan datang. Salah seorang diantara mereka berkata, ‘Saya selamanya shalat sepanjang malam’. Yang lain berkata, ‘Saya selamanya berpuasa sepanjang tahun dan tidak pernah berbuka’. Yang lain lagi berkata, ‘Saya menjauhkan diri dari perempuan dan tidak akan kawin’. Kemudian Rasulullah SAW datang dan berkata, ‘Kaliankah yang tadi berkata begini begitu? Demi Allah, sesungguhnya saya adalah orang yang paling takut dan paling bertakwa kepada Allah, tetapi saya berpuasa dan berbuka, shalat dan tidur malam, dan saya juga menikah dengan perempuan. Barangsiapa yang benci terhadap sunnahku, maka ia tidak termasuk golonganku (Muttafaq ‘alaih).

Inti dari hadis ini adalah bahwa sunnah Nabi SAW itu adalah tidak berlebihan dalam beribadah dan tidak meninggalkan fitrah manusia sebagai manusia. Manusia perlu menikah, perlu makan, perlu tidur, dst.

Orang² pembuat meme ini terlampau berani hingga tak segan² memotong hadis Nabi SAW dengan disertai gambar jenggot dan celana cingkrang.

Belum ada Komentar untuk "MEMOTONG HADIS DEMI NAFSU"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel