SKRIPSI TAK KUNJUNG JADI

Gresik Post - Saking horornya sudah lama inginku menulis ini :v !!! momok bagi mahasiswa semerter tua yang belum selesaikan TA Tugas Akhir adalah beban. Entah itu Males,Ribet,Horor,Nunda adalah lagu lama.

SKRIPSI TAK KUNJUNG JADI

saya sendiri sebetulnya tidak nunda, habis KKN semester 7-8 sudah persiapkan memulai pembuatan TA. Namun kehendak lain keadaan memaksa untuk menunda ada tawaran masuk kerja, pikirku alhamdulillah dapet kerjaan sebelum lulus :D daripada nanti lulus sibuk cari kerja :D

Selang 1 tahun cuti, mulai deh Garap Tugas Akhir : ikut ujian, ikut tes, cari referensi sana-sini, bimbingan sana sini sampai akhirnya skripsi jadi alhamdulillah siap cetak dan siap dicek pembimbing.

lagi-lagi ada Drama, 1 minggu sebelum hari H Pengajuan Pendaftaran Ujian, File skripsi siap cetak TERHAPUS !!! Gila !!! hasil pembuatan skripsi selama ini kehapus akibat instal ulang laptop yang sempat error. ini sebuah kesalahan besar tidak BACKUP. kesalahan besar semua file mulai dari referensi saya kumpulkan dalam bentuk foto, ebook, jurnal DITARUH di DEKTOP local:C belum sempat backup maupun cetak!!! Amsyoong dah. sempat kefikiran buat skripsi 1 minggu jadi eh emangnya sulapan lo kayak mbah Tarno :v. yasudahlah ikhlas nonton di Timeline berseliweran anak-anak pada wisuda tambah dechh betapa ngeneessnya dirimu :v .

Alhamdulillah Saking ikhlasnya 3,5 tahun, gak kenal siapa itu skripsi??? wkwkw. gila lu ndroo !!! sadar akan tanggung jawab, kira-kira 1 bulan sebelum saya post ini, mulai deh urus lanjut administrasi , konsultasi lanjutan tugas akhir yang sempat tertunda. fokus penuh buat skripsi mulai dari awal tekad pokonya jadi dan LULUS. Alhamdulillah semua diberikan kelancaran dengan penuh drama :v perlu di catat ternyata TIDAK SULIT dan TIDAK SEHOROR pembuatan Tugas Akhir ini selesai dengan cepat dan terbilang cukup mudah tentu dengan konsep yang beda yang saya lakukan dulu yang butuh waktu berbulan-bulan sampai selesai.

So, Akhirnya saya dapat pelajaran dari semua ini entah salah atau benar ini opini saya pribadi sehingga saya beranikan tanggung malu post disini:

PERTAMA, sesuatu akan lebih mudah jika DINIATKAN BUKAN UNTUK DIRI-SENDIRI tapi niatkan untuk hasil kerja tersebut untuk orang terkasih, orang-orang yang kita sayangi ! orang tua, istri, suami, anak-anak jangan tanggung sendiri lepaskan bukan semata-mata untuk kebutuhan pribadimu.

KEDUA, sekuat,setegar,sehebat apapun dirimu butuh namanya teman ! lebih tepatnya mentor untuk membimbing, mengkontrol, agar jalan yang ditempuh ini terarah dan berada di jalur yang "benar"

KETIGA, waktu, kesempatan tidak selalu berpihak saat diminta, namun waktu harus dimanfaakan sebaik-baiknya agar tidak merugi dan penyesalan yang ada.

KEEMPAT, DOA Orang Tua adalah Hal yang Ajaib bagi Anaknya.

KELIMA, Berdoa, Selalu Tawakkal, Berserah diri, besyukur, mau akui dan memaafkan kesalahan sendiri

ALhadulillah... alhamdulillah....

Belum ada Komentar untuk "SKRIPSI TAK KUNJUNG JADI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel