Bamsoet Didukung Seluruh Fraksi Jadi Ketua MPR Termasuk PKS

Gresik Post - Kelompok DPD dan delapan fraksi DPR sepakat mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang diusung Fraksi Golkar untuk menduduki kursi Ketua MPR. Ketua Kelompok DPD Intsiawati Ayus menyatakan DPD telah sepakat mendukung Bamsoet.

Bamsoet Didukung Seluruh Fraksi Jadi Ketua MPR Termasuk PKS

"Kami DPD RI menyatakan dukungan kepada Bapak Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI," kata Intsiawati di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Dukungan itu tertuang dalam surat resmi DPD bertanggal hari ini. Ada dua poin dalam surat tersebut, yaitu DPD mendukung Bamsoet sebagai Ketua MPR dan Fadel Muhammad dari Kelompok DPD sebagai Wakil Ketua MPR.

"Surat kami tujukan kepada pimpinan sementara MPR RI dan fraksi-fraksi, dengan demikian dapat jelas apa yang menjadi sikap DPD RI," lanjut Intsiawati.

Selain dari kelompok DPD, fraksi terakhir yang belum bersikap, Demokrat sudah melabuhkan dukungan ke Bamsoet. Alasannya karena rekam jejak Bamsoet sebagai eks ketua DPR.

"Sudah ke Bambang toh. (Pertimbangan) ya punya kemampuan kapasitas untuk pengalaman pernah ketua DPR, komitmen terhadap Pancasila oke, UUD '45 oke, NKRI oke, juga kebinekaan oke," ungkap Ketua Fraksi Partai Demokrat (PD) MPR, Benny K Harman, saat dimintai konfirmasi.

Belum ada Komentar untuk "Bamsoet Didukung Seluruh Fraksi Jadi Ketua MPR Termasuk PKS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel