VIRAL Kakek 63 Tahun Dikubur Hidup-hidup dengan Kain Kafan 5 Hari

Gresik Post - VIRAL Kakek 63 Tahun Dikafani dan Dikubur 5 Hari Masih Hidup, Ternyata Tidak Hanya Sekali Dikubur, bagaimanakah kisahnya?

VIRAL Kakek 63 Tahun Dikubur Hidup-hidup dengan Kain Kafan 5 Hari

Baru-baru ini aktivitas sekorang kakek berusia 63 tahun viral karena dikafani lalu dikubur hidup-hidup berhari-hari menjadi viral di mediasosil. Meskipun sudah lanjut usia, kakek itu mampu bertahan hidup di bawah tanah.

Terungka pula bahwa, bukan sekali itu saja kakek itu dikubur hidup-hidup, tapi sudah beberapa kali.

Kisah viral kakek berusai 63 tahun dikafani dan dikuburhidup-hidup itu benar terjadi di di Desa Bendar RT 03 RW 01 Kecamatan Juwana, Pati, Jawa Tengah.

Kakek Supani menjalani ritual dikubur hidup-hidup dengan kondisi badan yang tertutup kain kafan atau disebut dengan ritual Tapa Pendem.

Ritual itu mulai kakek Supani lakukan pada Senin (16/9/2019) selepas maghrib.

Lengkap dengan kain kafan dan juga batu nisan, akhirnya Supani pun mulai dikuburkan di pelataran rumahnya.

Di unggahan yang berbeda di Instagram pada akun @ndorobeii, nampak Supani sudah mulai menjalankan ritualnya.

Di unggahan tersebut nampak beberapa video yang menunjukkan ritual Supani. Disebutkan banyak warga yang ikut menyaksikan dimulainya ritual tersebut.

Nampak dalam video Supani sudah dikafani dan siap untuk dikuburkan hidup-hidup.

Di video yang berbeda terlihat para warga yang ikut melancarkan ritual Supani mulai memasukkan tanah ke kuburan yang sudah disiapkan dan ada Supani di dalamnya.

Ada pula video yang menunjukkan kalau kuburan Supani sudah diberikan bunga dan wangi-wangian.

Disebutkan Supani akan bertapa dengan kondisi terkubur dan dikafani selama lima hari dan hanya diberi jalan nafas atau saluran udara.

Usai lima hari di dalam kuburan, pada Jumat (20/9/2019), pukul 16.30, liang kubur tempat ritual topo pendem Supani alias Mbah Pani (63), warga Desa Bendar RT 3 RW 1 Kecamatan Juwana dibongkar.

Melansir dari TribunJateng.com, pembongkaran ini lebih awal satu jam dari rencana sebelumnya yaitu akan dibongkar setelah magrib.

Pihak keluarga dibantu warga membongkar liang kubur pertapaan menggunakan cangkul.

Setelah papan penutup liang tampak, pipa pralon yang digunakan Mbah Pani untuk saluran pernapasan dan berkomunikasi dengan keluarga disingkirkan.

Ketika papan penutup dibuka, Mbah Pani terbaring menyamping menghadap kiblat, dengan posisi tangan kanan berada di bawah.

Belum ada Komentar untuk "VIRAL Kakek 63 Tahun Dikubur Hidup-hidup dengan Kain Kafan 5 Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel