Viral Ajakan Demonstrasi 30 September di #GejayanMemanggil2

Gresik Post - Undangan broadcast ini mengajak seluruh siswa dari DIY untuk turun ke jalan dari Tugu hingga titik 0 kilometer dengan tagar Catatan Akhir Demokrasi Dikorupsi tersebut.

Viral Ajakan Demonstrasi 30 September di #GejayanMemanggil2

Undangan yang terbroadcast tersebut diatasnamakan dari Front Aliansi Siswa Pelajar DIY. Namun, tidak ada kontak person seperti yang lazimnya ada dalam sebuah broadcast undangan aksi demonstrasi, sebagai penanggung jawab. 

Adanya undangan aksi tersebut pun mendapat tanggapan dari beberapa sekolah yang langsung mengeluarkan himbauan.

Tercatat SMKN 3 Yogyakarta yang meminta orangtua murid mengingatkan putera/puterinya untuk tidak terpancing mengikuti ajakan melalui medsos tersebut, dilansir KRJogja.com.

Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Muhammadiyah DIY pun juga mengeluarkan surat edaran bagi sekolah di bawah Muhammadiyah untuk tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar serta tetap mewaspadai adanya provokasi dari pihak luar. Surat Edaran tersebut ditandatangani langsung oleh ketua, Achmad Muhammad MAg tertanggal 26 September 2019. 

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan pihaknya telah mengeluarkan himbauan pada sekolah-sekolah untuk tak menghiraukan ajakan tersebut. Pasalnya, 30 September merupakan hari aktif sekolah. 

"Saya sudah keluarkan himbauan sekolah-sekolah agar tidak mengikuti agenda kegiatan demonstrasi itu. Karena kan 30 September merupakan hari aktif pembelajaran. Kalau memang ingin belajar tentang demokrasi bisa dilakukan di sekolah, tidak perlu turun ke jalan," ungkap Aji.

Belum ada Komentar untuk "Viral Ajakan Demonstrasi 30 September di #GejayanMemanggil2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel