Prabowo Minta Polisi Tenang Hadapi Demo Mahasiswa

Gresik Post - Siapapun yang pimpin pemerintah harus ayomi rakyatnya, saya juga imbau petugas aparat, tolong anda adalah milik rakyat Indonesia," kata Prabowo saat menutup simposium bertajuk 'Strategi Dorongan Besar Mewujudkan Kemandirian Pangan dan Energi Dalam Rangka Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Dua Digit' di Kediamannya, Hambalang, Desa Bojong Koneng, Bogor, Kamis (26/9/2019).

Prabowo Minta Polisi Tenang Hadapi Demo Mahasiswa

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengimbau aparat keamanan, dalam hal ini polisi, yang bertugas menjaga aksi demo mahasiswa untuk tidak represif. Dia meminta seluruh aparat keamanan menjaga rakyat.

Eks Danjen Kopassus ini lalu memberi contoh pengamanan demo di negara lain. Menurut Prabowo, tak ada korban jiwa dalam demo-demo di Prancis atau Hong Kong yang banyak terjadi.

"Coba lihat di Prancis, berapa bulan sudah demo mungkin hampir satu tahun tapi nggak ada yang mati, negara totaliter, negara komunis totaliter seperti Hong Kong saja sudah lebih 8 minggu (demo)," tutur eks capres itu.

Prabowo meminta semua pihak, termasuk aparat, untuk menghadapi aksi demo tidak dengan emosi. Ia juga berharap agar ada solusi terbaik dari demo-demo yang dilakukan beberapa waktu belakangan ini.

"Kita mohonlah, seluruh pihak tenang bahwa kita cari solusi," tutur Prabowo.

Belum ada Komentar untuk "Prabowo Minta Polisi Tenang Hadapi Demo Mahasiswa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel