KEREN ! PARA MAHASISWA PRESENTASIKAN POTENSI DESA DI MUBES FORMA PANCENG

Gresik Post - Usai sudah Musyawarah Besar Forum Mahasiswa Panceng ke-1, kemarin (3/8). Terpilih sebagai ketua, yaitu sahabat Akmal, mahasiswa Untag Surabaya dari Desa Ketanen.

KEREN ! PARA MAHASISWA PRESENTASIKAN POTENSI DESA DI MUBES FORMA PANCENG

Acara kemarin juga diisi deklarasi berdirinya Forma Panceng. Dengan begitu, Forma Panceng resmi terbentuk mulai kemarin.

Nah yang menarik, masing-masing perwakilan dari setiap desa di Panceng diberi kesempatan untuk mempresentasikan potensi di desanya.

"Desa Surowiti memiliki potensi wisata alam dan sejarah bernuansa relijius," ungkap Fahmi Asary di hadapan peserta Mubes.

Harapannya, potensi itu ke depan dapat digarap lebih baik namun tak melupakan pembangunan sumber daya manusianya.

Sementara Rifqi dari Desa Wotan menyampaikan, bahwa pemuda di desanya kini mengupayakan pembangunan telaga Desa Wotan agar merepresentasikan sebagai ikon desa.

"Mengingat faktor historis telaga tersebut yang merupakan muasal Desa Wotan," terang mahasiswa UPN Surabaya ini.

Pun perwakilan-perwakilan dari desa lain, satu per satu menjelaskan potensi yang dimiliki desanya serta persoalan yang dihadapi untuk menggarap potensi itu.

Faiz Abdalla, inisiator Forma Panceng, dalam sambutannya menyampaikan, ide pendirian forum ini untuk memberi ruang bagi mahasiswa agar dapat mengomunikasikan ide dan gagasan inovatif-nya dalam pembangunan kawasan dan desa di Kecamatan Panceng.

"Fakta menunjukkan, kampus terlibat dalam pembangunan Desa Doudo hingga Doudo meraih berbagai prestasi tingkat nasional," ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap para mahasiswa Panceng yang berkesempatan kuliah di berbagai kota besar di Indonesia, dapat memberi sumbangsih ide, gagasan, serta teknologi inovatif yang mereka kenali di kampus, agar dapat diimplementasikan di Panceng.

Belum ada Komentar untuk "KEREN ! PARA MAHASISWA PRESENTASIKAN POTENSI DESA DI MUBES FORMA PANCENG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel