Dua Perempuan yang Sangat Dicintai SBY Pergi Mendahuluinya

Gresik Post - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono mencium kening ibundanya, Siti Habibah yang tutup usia pada Jumat (30/8) malam.  Ibunda Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah meninggal dunia setelah mejalani perawatan di RS Mitra Keluarga Cibubur. Keluarga besar pun berduka. Apalagi, beberapa waktu lalu, istri SBY, Ani Yudhoyono lebih dahulu wafat.

Dua Perempuan yang Sangat Dicintai SBY Pergi Mendahuluinya

Kepala Divisi Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan ketua umumnya SBY sangat terpukul. Karena dua orang perempuan yang dicintainya telah berpulang ke pangkuan Allah. Diketahui, beberapa waktu lalu SBY juga ditinggalkan sang istri tercinta Kristiani Herrawati atau dikenal dengan Ani Yudhoyono, dan saat ini ditinggal oleh ibunda tercinta Siti Habibah.‎

“Memang bagi kita semua ini sangat terpukul ya, kita sangat sedih terutama Pak SBY sendiri. Dua perempuan yang sangat beliau cintai pergi mendahuluinya,” ujar Ferdinand kepada wartawan, Sabtu (31/8).

Bahkan saat berbicara dengan para kader Partai Demokrat, SBY tidak bisa menyembuyikan kesedihannya yang telah ditinggalkan oleh ibunda tercinta. “Beliau sangat sedih meneteskan air mata bercerita kepada kami bagaimana kesedihan yang dirasakan betapa sangat sedih,” katanya. 

Namun demikian, para kader Partai Demokrat bersama dengan kolega lainnya terus menguatkan SBY supaya tetap bisa tabah. Sebab ini semua adalah takdir dari Allah SWT. “Tapi kami berupaya menguatkan beliau bahwa ini takdir beliau yang harus diterima dan semoga beliau dikuatkan,” ungkapnya.

Sementara terpisah, ‎Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo mengatakan pemakaman ibunda SBY itu direncanakan di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. “Rencana Pemakaman Almarhumah Ibu Habibah pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan,” ujar Roy.

Anggota Komisi I DPR ini mengatakan pemakaman ibunda SBY itu rencananya dilakukan sekira pukul 14.00 WIB. Berangkat dari rumah duka di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. “Rombongan jenazah dan Keluarga akan berangkat dari rumah duka Puri Cikeas Bogor sesudah waktu Zuhur, diperkirakan sampai di lokasi pemakaman pukul 14.00 WIB,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Rachland Nashidik mengatakan ibunda dari SBY tersebut meninggal di RS Mitra Keluarga Cibubur setelah menjalani perawatan. “Telah berpulang ke rahmatullah Ibu Siti Habibah, ibunda dari Bapak SBY pada hari Jumat (30/8) pukul 19.21 WIB,” ujar Rachlan.
Adapun pada 8 Agustus 2019 lalu, ibunda Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah bisa dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Belum ada Komentar untuk "Dua Perempuan yang Sangat Dicintai SBY Pergi Mendahuluinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel