Viral Foto Posyan Bertema Bhineka Tunggal Ika di Desa Tebaloan Kabupaten Gresik

Gresikpost.id - Polres Gresik nampaknya tidak mau setengah-setengah dalam memberikan pelayanan bagi para pemudik yang melewati jalanan Gresik. Hal ini diuktikan oleh Viralnya Foto Posyan Bertema Bhineka Tunggal Ika di Desa Tebaloan Kabupaten Gresik di jagat media sosial.

Posyan bertema Bhineka Tunggal Ika di Desa Tebaloan kabupaten Gresik

Pos pelayanan (posyan) Mudik Lebaran yang dibangun Kepolisian Gresik mendapat pujian dari para pemudik. Posyan bertema Bhineka Tunggal Ika itu dinilai memiliki fasilitas lengkap untuk membantu pemudik.

Salah satu pemudik asal Bekasi Aji mengaku senang dengan pelayanan dan fasilitas yang tersedia di posyan Mudik Lebaran milik Polres Gresik. Menurutnya, fasilitas yang disediakan membantu para pemudik.

"Pos pelayanan ini luar biasa. Tempatnya nyaman, bersih dan semua fasilitas ada. Sangat membantu pemudik yang ingin istirahat sejenak. Semoga tahun depan bisa seperti ini lagi," ujar Aji sambil duduk di kursi pijat refleksi, Minggu (9/6/2019).

Pendapat serupa juga disampaikan Ahmad, warga Semarang Jawa Tengah. Ia tidak menyangka ada posyan yang memiliki fasilitas lengkap, saat hendak balik ke Surabaya bersama keluarga.

"Kami tidak menyangka kalau ada banyak fasilitas di pos pelayanan ini. Seperti kursi pijat dan juga play ground untuk anak-anak. Terima kasih kepada polisi yang memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat saat Mudik dan Balik. Semoga tahun depan ada lagi dan semakin kreatif serta unik," kata Ahmad.

Apa yang dirasakan Aji dan Ahmad menjadi kepuasan besar bagi pihak kepolisian setempat. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, pihaknya berusaha memberikan pelayanan maksimal pada para pemudik yang melintas di jalan pantura Gresik.

"Kami ingin memberikan pelayanan maksimal kepada para masyarakat yang tengah Mudik Balik lebaran tahun ini. Selain itu tema yang kami selalu kami upgrade tiap tahunnya. Kali ini bertema Bhineka Tunggal Ika dengan membuat rumah adat nusantara," kata Wahyu.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto menambahkan, lima miniatur rumah adat yang tersedia dilengkapi berbagai fasilitas untuk pemudik dan memantau arus lalu lintas.

"Posyan ini juga dilengkapi sejumlah fasilitas untuk pemudik istirahat. Kemudian, command center, aplikasi Go Sigap, serta bisa dibuat spot foto selfie bagi masyarakat," ujar Wikha.

Posyan bertema Bhineka Tunggal Ika itu berada di Desa Tebaloan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Lima rumah adat yang ada di pos tersebut yakni Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan dan Papua. Tak hanya miniatur lima rumah adat, posyan itu juga memiliki miniatur Monas dan replika Lambang Negara Burung Garuda. 

Belum ada Komentar untuk "Viral Foto Posyan Bertema Bhineka Tunggal Ika di Desa Tebaloan Kabupaten Gresik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel