Jokowi Membagikan 3.000 lembar Sertifikat Hak Atas Tanah di Provinsi Bali

Gresikpost.id - Sebanyak 3.000 lembar sertifikat hak atas tanah saya serahkan hari ini kepada masyarakat dari tujuh kota dan kabupaten di Provinsi Bali. Yang menggembirakan, Bali akan jadi provinsi pertama di Indonesia yang seluruh bidang tanahnya bersertifikat tuntas tahun 2019 ini. Alhamdulillah.

Jokowi Membagikan 3.000 lembar Sertifikat Hak Atas Tanah di Provinsi Bali

Di seluruh Indonesia ini terdapat sekitar 126 juta bidang tanah yang harus disertifikatkan, tapi sampai 2014 kemarin yang bersertifikat baru 46 juta bidang. Kekurangannya, 80 juta bidang itulah yang kita kejar untuk disertifikatkan.

Kalau masih dengan pola lama, 500.000 lembar sertifikat setahun, kita butuh 160 tahun untuk menuntaskannya. Karena itulah, pada 2015, pemerintah meluncurkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Targetnya, saya minta tahun 2017 terbit lima juta lembar, tahun depannya lagi tujuh juta, lalu naik lagi jadi sembilan juta.

Dengan program itu, dihitung-hitung, pada tahun 2025 seluruh sertifikat untuk semua bidang tanah di Indonesia sudah diterima oleh masyarakat.

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Membagikan 3.000 lembar Sertifikat Hak Atas Tanah di Provinsi Bali"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel