Fernando Torres Resmi Pensiun dari Sepak Bola

Gresikpost.id - Media sosial menjadi sarana media Mantan pemain Liverpool, Chelsea, Atletico Madrid, dan Timnas Spanyol, Fernando Torres, mengumumkan pensiun dari sepak bola. Keputusan itu diumumkan Torres melalui media sosial miliknya, Jumat (21/6/2019). 

Fernando Torres

Sang pemain, yang kini berkiprah bersama klub Sagan Tosu di J1 League, memutuskan gantung sepatu pada usia 35 tahun. Dia akan menggelar konferensi resmi soal keputusannya pada Minggu (23/6/2019). 

"Saya punya sesuatu yang sangat penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang menarik, tiba waktunya menyudahi karier sepak bola saya," tulis Torres di akun Twiternya. 

Selain berkontribusi besar selama memperkuat Atletico Madrid, Liverpool, dan Chelsea, dia juga punya punya torehan spesial di Timnas Spanyol. Dia mencetak gol kemenangan Spanyol ketika menjuarai Piala Eropa 2008. 

Dari pantauan www.gresikpost.id Torres dikenal sebagai pesepak bola yang punya talenta spesial. Namanya mulai dikenal saat di Atletico Madrid, saat itu mendapat julukan "El Nino" atau "Sang Bocah". Julukan tersebut merujuk pada penampilannya dan awal kariernya di tim. Dia menjalani laga debutnya pada usia 17 tahun. 

Kiprah Torres makin bersinar ketika menjadi kapten Atletico saat terdagradasi ke Segunda Division. Saat itu Torres masih berusia 19 tahun. Dia kemudian membantu Atletico Madrid promosi ke La Liga pada 2002. Setelah itu, Fernando Torres konsisten tampil gemilang selama lima musim. 

Kiprah Perjalanan Torres

Pada 2007, Torres memulai petualangan baru di luar negeri. Dia menerima pinangan pindah ke Liverpool pada 2007. 

Pemain internasional Spanyol tersebut bersinar di Liverpool, tepatnya di bawah asuhan kompatriotnya, Rafael Benitez di Anfield. Dia mencetak 81 gol dalam 142 pertandingan. Saat itu, dia disebut sebagai salah satu striker terbaik di Eropa. 

Torres kemudian juga berkontribusi untuk Timnas Spanyol pada Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia dua tahun berselang. 

Torres selanjutnya hijrah ke Chelsea dengan nilai transfer 50 juta pundsterling pada 2011. Namun, cedera dan masalah performa membuat Torres gagal mengulangi kontribusi briliannya seperti saat di Liverpool. Namun, saat itu Torres tetap menjadi bagian skuat The Blues yang menjuarai Liga Champions pada 2011. 

Torres sempat berkarier singkat di AC Milan, sebelum balik ke Atletico Madrid, kemudian menjajal peruntungan di Jepang. 

Belum ada Komentar untuk "Fernando Torres Resmi Pensiun dari Sepak Bola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel