Dinas PUTR Gresik Bangun Jembatan Putat Lor

Gresikpost.id - Akhirnya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pemkab Gresik membangun Jembatan Putat Lor yang menjadi jalan penghubung dusun Kletak Kecamatan Menganti. Panjang jembatan dari bambu itu 120 meter dengan lebar 1,5 meter. Hanya bisa dilewati sepeda motor. Itu pun harus bergantian.

Jembatan Putat Lor Menganti Gresik
Jembatan Putat Lor Menganti Gresik
’’Kalau arus Kali Lamong lagi besar, jembatan itu rawan hanyut,” kata Camat Cerme Arifin.

Meski sejatinya cukup membahayakan, jembatan tersebut tetap dilintasi warga karena bisa memangkas jarak tempuh. Baik dari wilayah Cerme maupun ke Menganti atau sebaliknya.

Menurut Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUTR Pemkab Gresik Eddy Pancoro, jembatan itu akan dibangun permanen. Alokasi anggarannya Rp 4,5 miliar. ’’Sudah masuk tahap lelang,” ungkap Eddy kemarin (18/6).

Jembatan dari bambu itu akan diganti dengan konstruksi beton. Lebar badan jembatan mencapai 5 meter dengan panjang 120 meter. Dengan begitu, kendaraan roda empat juga bisa melintas di atasnya.

Selain bisa memperpendek jarak tempuh, akses tersebut menjadi jalan alternatif saat banjir Kali Lamong melanda. Seperti banjir Kali Lamong meluap pada Mei lalu, akses Jalan Raya Morowudi lumpuh hingga wilayah Boboh. ’’Nanti badan jembatan ditinggikan dari permukaan sungai sehingga tidak sampai kebanjiran,” papar Eddy.

Belum ada Komentar untuk "Dinas PUTR Gresik Bangun Jembatan Putat Lor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel