Meriahnya Perayaan Lebaran Ketupat di Kota Gresik

Gresikpost.id - Bagi masyarakat Jawa lebaran ketupat merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Lebaran ketupat sendiri diadakan oleh msyarakat yang ada di Gresik pada hari ketujuh setelah hari Raya Idul Fitri. 

Lebaran Ketupat di Kota Gresik

Lebaran Ketupat di Kota Gresik merupakan sebuah kegiatan yang sudah dilakukan secara turun temurun sejak nenek moyang dulu hingga sekarang.

Kemeriahan meriahnya perayaan Lebaran Ketupat di Kota Gresik biasanya dilakukan dengan membawa ketupat ke mesjid atau perempatan kampung kemudian melakukan doa bersama seagai rasa syukur telah melaksanan kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri.

Setelah doa bersama selesai maka ketupat yang dibawah tadi akan di makan secara bersama - sama dengan warga kampung.




Tak hanya cukup disitu saja, kegiatan lebaran ketupat di Gresik juga biasanya dilakukan dengan mengirimkan ketupat kerumah sanak keluarga dan orang tua untuk mempererat tali silaturahmi.

Meskipun demikian tidak semua warga di Kabupaten Gresik bisa merayakan lebaran ketupat karena sedang berada di luar Negeri untuk bekerja sebagai TKI / TKW

5 Macam Bentuk Ketupat Dari Janur Yang Perlu Kamu Ketahui II Cara Mudah Bikin Ketupat



Menurut pantauan gresikpost.id dilapangan kegiatan Lebaran Ketupat di Kota Gresik layak dipertahankan karena momen seperti ini hanya terjadi setahun sekali.

Belum ada Komentar untuk "Meriahnya Perayaan Lebaran Ketupat di Kota Gresik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel